DIKLAT RUMPUT LAUT (CHLOROPHYTA DAN PHAEOPHYTA)

Semarang (11/04/) – Divisi Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) UPK SEAWEED memberikan diklat mengenai rumput laut hijau (chlorophyta) dan cokelat (phaeophta). Diklat kali ini diikuti oleh peserta dari ranger 8 dan 9 yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman lebih terkait rumput laut laut hijau dan cokelat.

Diklat kali ini disampaikan oleh pemateri yang berpengalaman dibidangnya, untuk pemateri rumput laut hijau disampaikan oleh Kharisma Khabibillah (mas Habib) dari (ranger 6) dan untuk pemateri rumput laut cokelat disampaikan oleh Prada Ardana Satya (mas Prada) dari (ranger 6). Materi yang disampaikan oleh kedua pemateri meliputi definisi, morfologi, karakteristik, persebaran, jenis, kandungan sampai ke manfaat dari masing-masing rumput laut.

Atmosfer pada diklat kali ini cukup memuaskan terlihat dari para peserta yang aktif bertanya dan ingin tahu lebih mendalam terkait perkembangan rumput laut hijau dan cokelat dalam skala nasional. Berbeda dari diklat rumput laut sebelumnya, setelah materi kita memberikan ice breaking berupa pemutaran video tentang rumput laut dari UPK SEAWEED yang bekerja sama dengan DAAI TV. Setelah itu, kita melaksanakan evaluasi berupa post test yang diikuti oleh angkatan 9 yang berguna agar materi yang disampaikan terserap dengan baik. Acara ditutup dengan pemberian piagam kepada pemateri sebagai bentuk apresiasi panitia terhadap pemateri. Semoga DIKLAT kali ini dan selanjutnya dapat memberikan manfaat yang baik bagi peserta dan juga UPK SEAWEED.

-SALAM RUMPUT LAUT UNTUK BANGSA-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *